5+ Desain Ruang Keluarga Multifungsi Impian Semua Orang

Mungkin bagi kebanyakan manusia yang ada di bumi walupun yang ada di Mars, sangat membutuhkan minimal satu ruang keluarga yang harus ada didalam rumah anda, Ruangan ini adalah tempat untuk bersantai atau bercanda tawa bersama istri dan keluarga.

Banyak sekali kegiatan yang anda habiskan diruangan ini seperti nonton TV, merundingkan sesuatu, bercerita, mengajarkan PR dan juga menghukum anak-anak yang tadi pagi bolos sekolah.

Nah, pada kali ini kita akan mengulas tentang ruang keluarga dalam bentuk multifungsi, oleh karena itu bagi yang sedang kesulitan mengerti tulisan saya, dimohon bersabar karena ini adalah ujian yang diberikan oleh Allah SWT yang sengaja saya buat.

Yuk! Mari kita simak dengan cermat!

Ruang Keluarga Lesehan

Ruang Keluarga Lesehan

Yah, sesuia nama yang saya buat “Ruang Keluarga Lesehan”. Karena namanya juga pas dengan desain ruangannya, yaitu ruangan yang tanpa kursi ini adalah ruangan lesehan. Entah kenapa saya tidak memakai kursi, mungkin karena ada beberapa alasan seperti:

  • Lebih leluasa untuk bermain dengan anak-anak.
  • Bisa nonton TV sambil tiduran.
  • dll.

Ruang Keluarga Desain Terbuka

Ruang Keluarga

Yups! Ruangan keluarga yang berada diluar rumah mungkin agak sangat berkesan dan sedikit menghawatirkan. Dalam edisi ini kita menggunakan sebuah shofa sederhana yang memiliki warna kalem dan tidak juga menggunakan warna menantang.

Sisi Positif Ruangan Outdoor

  1. Keluarga yang merokok bisa bebas melakukan hobinya tanpa membuat asap rokoknya mengepul didalam ruangan.
  2. Tempat bersantai dan menikmati teriknya matahari adalah hal yang paling disukai oleh semua orang.
  3. Membaca koran dan menikmati kopi ditemani terbitnya fajar sungguh menghangatkan badan bukan?

Sisi Negatif Ruangan Outdoor

Mungkin jika di Indonesia hal ini tak banyak dimiliki oleh masyarakat kita, itu karena faktor sebagai berikut:

  1. Musim hujan yang tak tentu datangnya.
  2. Terlalu kepanasan.
  3. Sering kemalingan. (yah, maling juga tak segan mencuri benda-benda berharga seperti lampu, meja, korek dll.

“itulah maling Indonesia” *seleranya rendah wkwkwk.

Interior Ruang Keluarga Sederhana

Ruang Keluarga Sederhana

Ruangan Keluarga yang satu ini nampak seperti biasa tapi, siapa sangka ternyata ruang keluarga ini bisa dijadikan ruang tamu lho, heran gak? -_-!

Menikmati suasana tenang dengan keluarga didepan televisi sambil mengawasi anak-anak bermain di teras yang penuh tumbuhan hijau, sungguh kreasi yang sangat sederhana.

Ruang Keluarga Sekaligus Ruang Makan

Desain yang sangat terduga, Ruang keluarganya pun digabungkan dengan ruang makan. Jadi ketika saudara dan teman-teman berkunjung dapat bersantai dan menyantap makanan langsung di area ini.

Memiliki desain ruangan multifungsi agak membosankan, lalu bagaimana dengan konsep ala finishing furniture dengan warna agak sedikit cerah gemulai, pasti membuat semua orang yang berada didalamnya semakin bahagia.

Ruang Utama Interior Kayu

ruang keluarga desain kayu

Mungkin sekilas anda berfikir bahwa pola ruangan ini adalah kantor atau disebuah hotel VIP, tapi ternyata tempat ini adalah ruangan keluarga, sert bisa kita dapatkan dirumah kita. Hanya dengan cara mengatur struktur pola ruangan seperti kursi, meja, dan inti dari ruangan ini adalah mengkombinasikan antara desain interior dan juga chat utama berwarna putih.

Kolam Ikan di Ruang Keluarga

Kolam ikan di ruangan keluarga

Yups! Pada artikel sebelumnya telah kita jelaskan lumayan lengkap dan semoga berfaedah beberapa desain kolam ikan minimalis serta taman minimalis yang bisa digunakan pada area atau halaman yang tak begitu luas.

Jika ruang tamu memiliki aquarium untuk menambah cerahnya suasana, apalagi dengan kolam yang berada di ruang santai? Sungguh memiliki kesan dan suasana yang sangat berbeda, sampai-sampai saya tidak bisa berkata-kata lagi dengan ruangan keluarga yang ada kolamnya ini.

Dekorasi Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

ruangan idaman keluarga

Dan yang terakhir adalah ruang tamu yang dijadikan tempat berkumpulnya keluarga.

“Jadi, jika kita lagi asik berkumpul dengan keluarga terus ada tamu, semua keluarga harus bubar meninggalkan tempat ini karena ini adalah tempatnya tamu”

Dengan gaya simpel, lihatlah kursi tersebut! Tidak ada dinding atau pemisah antara kursi karena melambangkan sebuah persaudaraan, tidak boleh terputus sebuah silaturahmi walau hanya sebuah tembok pemisah.

Style penerangannya juga menarik, tak juga terlalu redup dan tak juga menghilangkan rasa elegant sebuah ruangan bersandiwara dengan keluarga.

Sourse : hustopia.com

Yeah! Mungkin hanya itu yang saat ini saya bagikan, semoga bermanfaat, dan semoga anda sabar membaca tulisan saya. Jangan lupa untuk tidak mensuscribe website ini ketik kolom komentar jika anda merasakan gejala pusing, mual2, bibir pecah2 atau gejala asma lainnya.

Sekian dari saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dari semua segi, dan saya minta tolong yang salah harap dibenarkan, dan yang benar jangan disalahkan. Thank’s.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.