Solusi Melawan [Panik Attack] Dengan Sekejap

Assalamu’alaikum bro.. Siapa sih yang tidak pernah merasakan gugup apalagi ketika kamu sedang berada didepan orang banyak atau juga bisa ketika berduaan dengan calon pasangan, lalu apa yang akan kamu lakukan ketika hal itu menyerang? Nah, kali ini saya akan mengulas sebuah tema tentang bagaimana cara mengatasi gugup, panik atau Panik Attack saat bicara.

Terdapat sebuah pertanyaan dari diri saya sendiri “Kenapa saya harus gugup?”

Setelah saya menelusuri dan mengkaji dari beberapa sumber, Panik yang ada didalam diri manusia adalah hal yang normal, adapun sebaliknya jika kamu tidak merasakan panik sedikitpun maka kamu tidaklah normal.

Selama ini yang saya alami selalu terkena serangan panik ketika berhadapan atau bertemu dengan seseorang. Hingga sebagian hidup saya kadang dihantui oleh Panik Attack, dan selalu mencari solusi yang tepat dalam mengatasi hal ini. Sudah lumayan mencoba hal tersebut cuma saja, mungkin artikel ini dapat membantu kamu yang juga mengalami hal sama.

Trik mengatasi Panik sering disebut dengan “Mental Imagery” trik dimana seseorang ketika mengalami gangguan mental ketika menghadapi sesuatu atau seseorang maupun orang banyak.

Pada dasarnya dalam hal ini juga berkaitan dengan opsi manusia, dimana terdapat  mental seseorang yang bertahan dari serangan berbagai rasa dan salah satunya adalah rasa panik. Nah, lalu bagaimana cara mengatasi rasa panik itu? Geser kebawah!

Cara Mengatasi Panik Berlebihan

Panik Attack

Panik adalah rasa seseorang ketika berada disuatu titik cemas atas apa yang menimpa dirinya atau apa yang sedang dihadapinya. Mengatasi hal tersebut terdapat beberapa trik dan mudah-mudahan dapat membantu.

Tingkatkan Kepercayaan Diri

Mental adalah kepercayaan diri seseorang, ketika seseorang terkena Panik Attack dia akan mengalami banyak resiko, salah satu yang akan diterima tidak konsentrasi, ngawur dengan apa yang dibicarakannya, dan yang paling parah bisa jadi orang lain akan tertimpa atas apa yang dia perbuat.

Trik ampuh yang sangat sederhana ialah meningkatkan kepercayaan diri. Lalu bagaimana caranya? Cara meningkatkan kepercayaan ialah dengan cara

  • Tarik nafas lalu
  • Dicara pada diri sendiri.

Bilang pada hatimu dengan lantang bahwa kamu bisa melakukan hal ini!

  • Terus langkahkan tekadmu dan sapa dia dengan cara mengajaknya berinteraksi.

Lihat & Bayangkan Situasi Lingkungan

Adapun jika kita berada dalam kondisi tersasar atau sedang berhadapan dengan sesuatu. Maka yang harus kamu lakukan adalah melihat situasi lingkungan sekitar karena ketika kamu melihat alam sekitar kamu akan menemukan inspirasi atau jalan keluar yang tidak disangka-sangka.

  • Dimana dan seluas apa lingkungan yang kamu tempati?
  • Ada apa saja pada lingkungan tersebut?
  • Apa yang bisa digunakan?
  • Dan apa yang akan kamu lakukan setelah mendapati bahan tersebut?

Mencari Kelemahan Audience

Ketika berada di suatu titik sorot para mata, kamu akan menjadi minder atau kebingungan apa yang akan kamu lakukan dikala itu?

Nah, pada saat itu hal yang tepat melawan panik Attack adalah mengeluarkan apa yang ada dipikiranmu saat ini lontarkan saja, dan koreksi apa yang mereka inginkan jika kamu mengutarakan maksud “A” apabila mereka menyanggah atau tidak sepakat dengan yang kamu utarakan, maka selanjutnya dengarkan apa yang mereka mau.

Setelah itu, kelola dengan bijak apakah sanggahan mereka membuat kerugian bagi banyak orang atau tidak, adapun tidak ada manfaat mungkin sebaiknya anda sanggah dengan kata yang sopan dan bijak kalau hal itu tidak ada pengaruhnya.

Pikirkan Cara Mengatasinya

Dicekam Sebuah kepanikan yang biasa saya pakai ialah mengajak para audiannce bercanda dengan candaan yang tepat, adapun kita berada diposisi yang terpojok mending tidak usah bercanda deh, karena hal itu merupakan sebuah bunuh diri dan mengundang cekaman dari semua orang.

Profokator itu lebih sensitif dari pada yang kita bayangkan, mereka lebih cepat mendapatkan hati semua, orang sedangkan kita masih mengharapkan sebuah perhatian.

Oke dari pada emosi mendengar ocehan para heater mending kamu Tes kepribadian mbti disana akan mengetahui apa kelemahan dan kelebihanmu.

Sebenarnya mencari tahu kepribadian seseorang lewat beberapa pertanyaan itu merupakan sebuah trik efektif mengetahui siapa kita, dan juga solusi ini juga sudah cukup populer digunakan oleh banyak bidang baik itu sekolah, perusahaan, atau juga dalam mencari tahu arti diri sendiri. Sekian dari saya, Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.