Ternak Jangkrik Sukses Dari Pada Bisnis Ternak Sapi

Assalamu’alaikum bro,, Pada zaman yang serba modern ini banyak sekali dari kita yang kebingungan untuk memulai usaha yang memiliki untung banyak dengan pengeluaran modal yang sedikit dalam memulainya.

Pernah saya berbicara langsung dengan tukang sate asal madura dia bekerja setiap hari bisa untung hingga Rp 800rb dalam seharinya, namun untuk memulainya dia harus rela mengeluarkan biaya sebesar Rp 10 jutaan.

WouW!! Masak iya cuma ingin memulai jualan sate saja harus mempunyai modal hingga 10 juta?”

Itu masih untuk jualan sate harus memiliki modal yang banyak, apa tidak ada sebuah usaha offline yang bermodal kecil, tidak ribet, dan memiliki potensi Ternak Jangkrik Sukses bisa untung puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Peluang Budidaya Jangkrik

Pada kala itu saya iseng-iseng searching di Google sebuah peternakan jangkrik yang memulai usaha dengan modal kecil namun memiliki banyak untung. Nah, pada saat itu baru saya telusuri lebih dalam cara ternak jangkrik, bagaimana berbudidaya jangkrik serta apa saja yang dibutuhkan untuk merintis usaha ini.

Singkat cerita Ketika saya memiliki dana sekitar 2 jutaan baru saya memulai usaha. Mau tahu selengkapnya? Silahkan chat WA kita di 083852991948.

Budidaya Jangkrik

Bagi semua orang sangat jelas, lebih memilih untuk berbudidaya kambing ataupun sapi karena yang lebih besar memiliki angka atau nominal jelas dipasaran, tapi apakah jangkrik yang kecil tidak memiliki harga dipasaran?

Oke mari kita telusuri atau bedah akutansi jangkrik sebagai berikut:

  • Harga sapi dipasaran senilai 20 jutaan namun yang saya butuhkan untuk membeli sapi berapa?

Harga 1 ekor anak sapi sekitar 5-6 jutaan, kadang saya membutuhkan sebuah nutrisi seperti nutrisi, jamu atau semacamnya. Lalu saya juga harus memberinya pakan rumput setiap harinya sampai sapi itu tumbuh besar agar bisa saya jual dengan harga yang lumayan. Kira-kira berapa tahun? Yah, dipikir sendiri sajalah kira-kira capeknya seorang pengembala sapi/kambing seperti apa.

  • Kalau jangkrik gimana?

Nah, untuk harga telur jangkrik 1 Kg berkisar antara 200-300 ribu rupiah. Tentu sangat membantu untuk memulai usaha anda kan?

Hasil dari 1 Kg pembelian telur jangkrik tersebut akan menjadi ± 100 Kg jangkrik dewasa, lalu untuk harga jangkrik perkilonya anda bisa menjual dari mulai harga 30rb sampai 50rb rupiah dan coba anda kalkulasikan sendiri berapa hasil dari penjualan jangkrik tersebut?

Adapaun jangkrik, tentu lebih cepat tumbuh lebih cepat biasanya anda hanya membutuhkan 1 bulanan untuk dapat membesarkannya.

Manfaat Jangkrik

Mungkin kedengarannya sangat unik ya, jangkrik yang mungkin tidak banyak di butuhkan orang pada umumnya, bisa membuat sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Tentu, karena ornag yang membutuhkan jangkrik bukanlah semua orang. tapi, ada sebagian orang yang sangat tergantung pada jangkrik. Disitulah yang disebut (target pasar).

Lalu untuk apa mereka membutuhkan jangkrik sampai begitu membutuhkannya?

Jangkrik sangat banyak sekali dicari oleh konsumen karena manfaat jangkrik juga tidak sedikit. Para peternak hewan akan sangat tergantung dengan jangkrik karena untuk memberi asupan kepada hewan peliharaannya mereka akan butuh pakan dan pakan yang efektif salah satunya hanya jangkrik.

Hewan yang sering mengkonsumsi jangkrik seperti burung, ikan, ayam, dan banyak lagi hewan peliharaan lainnya.

Selain dijadikan pakan, banyak juga konsumen yang membutuhkan jangkrik untuk dijadikan bahan olahan, entah itu akan dijadikan campuran obat-obatan, juga banyak dicari untuk dijadikan sebagai bahan makanan, tepung, dan banyak lagi yang lainnya.

Perawatan Jangkrik

Telur jangkrik

Perawatan jangkrik tidak susah seperti sapi, tapi yang sangat dibutuhkan hanyalah ketelatenan dan perhatian kepada serangga penghasil rupiah ini. Bisa dibilang susah-susah gampang.

Dibilang susah karena serangga kecil ini gampang mati tidak seperti ayam yang memiliki kekebalan tubuh. Juga dibilang Gampang karena kita tak perlu capek capek dalam perawatannya, lalu yang dibutuhkan hanyalah kesabaran dalam merawat hewan-hewan ini.

Penutup

Mungkin itu hanya sekilas yang bisa kita share disini, untuk lebih jelasnya penjelasan tentang Jangkrik, silahkan hubungi no yang telah tertera diatas ya,,

Sekian dari saya peternak jangkrik, Salam sukses ajalah. Tunggu update konten kita tentang peluang usaha yang bermodal kecil lainnya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.